Kata-kata yang lagi ngetrend

Kata-kata yang lagi ngetrend

Akhir-akhir ini temanku di dumay semakin meningkat dengan intensitas yg sangat jauh dari beberapa tahun ke belakang. Dengan semakin banyaknya pengguna internet otomatis semakin banyak pula netizen alias internet citizen yang tambah eksist di dunia maya. Positifnya dengan semakin berkembangnya perkembangan dunia maya ini, segala informasi semakin mudah tersebar meskipun pasti tetap ada pula efek negatif dari perkembangan internet ini. Di Indonesia sendiri pengguna internet semakin bertambah pesat semenjak kemunculan situs jejaring sosial pesbuk dan sekarang mengalami puncaknya sejak semakin dikenalnya situs jejaring sosial Twitter. Tidak sedikit orang yang rela untuk pergi ke warnet hanya untuk membuka situs jejaring sosial. Nah dari mereka pula lah muncul istilah-istilah yang terkadang terdengar aneh tapi makin lama semakin banyak saja yang menggunakan kata-kata tersebut malah sampai ke dunia nyata. Inilah nah 10 Kato yang Lahir dari Dunia Maya dan Menjadi Trend di Dunia Nyato menurut hasil pengamatan ane.
Check this out :
1. Galau
Galau ? lu pasti udah tau dong apa itu galau ? Nah buat yg belum tau, sini saya jelasin : Galau itu adalah perasaan yang muncul ketika apa yang tersirat dalam hati tidak sesuai dengan apa yang tersurat dalam lembaran kehidupan (ngomong apa sih ane ) . Yoo intinyo eh galau tuh perasaan dak jelas yang pas kito meraso ado salah, meraso merindukan susuatu, atau pas menginginkan sesuatu yg saro nian untuk didapatke yg akhirnyo kito menjadi hilang arah.

2. Kamseupay
“Kamseupay ! Kamseupay ! Kamseupay !”.
Pernah jingokkan iklan salah satu provider dari ind**at yang penuh dengan kata Kamseupay di sepanjang iklannya ini ?!
Nah menurut hasil penelusuran ane dari mbah google, usut punya usut ternyata kata Kamseupay ini tuh berasal dari tahun 70an alias jaman ibu sama bapak ane masih dandan ala pemain film warkop . Mulai terkenal lagi akhir-akhir ini berkat Marissa Haque yang menyebutkan kata ini di blognya.
“Yah terus arti kata Kamseupay sendiri apa dongs gan ?! Ko ente malah jadi kultum ??” 
Bentaaar, arti kamseupay tuh eh belum pasti yg bener yg mano. Ado yg ngomongke klo retinyo KAMpungan SEkali Udik PAYah, ado pulo yg ngomongkenyo cak ini KAMpungan Sekali EUy PAYah, ada lagi yg ngomong KAMpungan SEUkali PAYah, tapii ada pulo yang ngomong kalo FAIZ GANTENG hahahha

3. Maho
Ciyee ciyee si agan akhirnyo jadi topik pembahasan ane juga ! 
Jadi gini gan, Maho itu eh kepanjangan dari MAkhluk HOmo ini pada awalnya berasal dari sebuah emote di forum kesayangan kita semua, K A S K U S
Kato ini sekarang mulai merambah jugo ke dunia nyato kito, malah ane pernah denger tuh ado anak SD yang bilang “yakwa Faiz MAHO nian !” 
Ane sendiri sih bukan orang yg menilai seseorang berdasarkan orientasi seksual yah, ane sih fine fine aja berteman mau sama maho atau apalah itu, yah secara ane udah ganteng sih ! 
“GA ADA HUBUNGANNYAAA ! DASAR FAIZNYA MAHOOO !”

4. Woles
Buat ente yang eksist di twitter pasti dongs sering banget baca tulisan WOLES ?! Apa yang pertama tersirat dalam benak ente pas pertama kali ngebaca atau ngedenger kata itu ?!
“ES KRIM MANG !” 
Itu sih WAAAAAAALL’S kale . Jadi mencak ini nah , kato woles ini berasal dari mulut seorang anak muda GAUL yang galak ngucapke apo bae secara terbalik. Ngerti kan maksudnyo ?! Kalo dak ngerti, cobo deh ente baca kata woles tadi secara terbalik
“AH DAK NGERTI AH MANG MAKSUDNYO CAK MANO ?!” 
Jadi gini gan, kata WOLES tadi kalo dibaco kebalik kan jadi SELOW, yang kalo di translate ke english dengan pengucapan yang bukan keluar dari lidah orang kampung kan jadi dibacanya SLOW 
udah ngerti kan..??

5.Kepo
“Kepo Kepo jangan pergi, terbang dan tetaplah di sini.. Bunga Bunga menantimun, rindu akan indah dunia….” *makin ngaco*
“Apa sih Kepo tuh gan ?!” 
Yah kalo ente nanyo cak itu sudah pasti jawabannyo kalo Kepo tuh yah ente ! . nah ngapolah ane ngomong cak itu ?! Karena eh karena, menurut primbon gaul yang ane telusuri dari mbah google lagi, kepo tuh retinyo SERBA INGIN TAU, atau ada juga yang bilang Knowing Every Particular Object alias yah cak yg mau taaauuu ajaaa .


Itulah gan 5 Kata yang Lahir dari Dunia Maya dan Menjadi Trend di Dunia Nyata menurut hasil pengamatan ane. Kalo ado yang belum ane masukin mohon dimaafkan yah gan, ane hanyalah seorang insan akhir jaman yang menginginkan kesempurnaan walau terkadang hidup berlumur dosa dan kesalahan
eeh iooo , jangan cuman numpang ngebaco bae , ngomen nandak
nah men ado yg kurang , tambai bae lewat komentar , okeee mas beroo >,<


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Irfan Siddik, Published at Wednesday, January 16, 2013 and have 1 komentar

1 komentar:

  1. ketemu blog ini dari group blogger indonesia,
    lagi woles gan, blogwalking

    ReplyDelete